WHAT'S NEW?
Loading...

Manfaat Tauco Bagi kesehatan

Manfaat Tauco Bagi kesehatan1
Tauco adalah Merupakan bumbu makanan yang terbuat dari biji kedelai yang telah direbus, dihaluskan dan diaduk dengan menggunakan tepung terigu kemudian dibiarkan sampai tumbuh jamur (fermentasi). Fermentasi tauco dengan cara di rendam dengan air garam, kemudian di jemur pada terik matahari selama beberapa minggu sampai keluar aroma yang khas tauco  tersebut atau sampai rendaman berubah menjadi warna coklat kemerahan (Wikipedia).

Jika pengolahan tauco tersebut lakukan dengan cara benar, berikut adalah nilai gizi dan manfaat yang di dapatkan setelah mengkonsumsi tauco.

vitamin :

Makanan ini mempunyai manfaat berupa vitamin A, B1, B3, dan B6 sebesar 0,05mg per sajian yang dapat menghindarkan anda dari penyakit beri-beri ataupun penyakit neural.

Protein :

Tauco memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sekitar 10,5gr dan bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel tubuh yang rusak untuk mengembalikan stamina tubuh.

MINERAL :

Kandungan mineral yang terdapat dalam tahu tauco diataranya kalsium, fosfor, dan magnesium juga cukup tinggi, yaitu sekitar 55-300mg. Keberadaan mineral yang melimpah ini juga berfungsi untuk pembentukan tulang dan pembentukan sel darah yang akan mengangkut sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. (Sumber:blog.batikindonesia.com)

0 komentar:

Posting Komentar