WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Membuat ES Roti Gabus yang Enak

Membuat ES Roti Gabus yang Enak
Es roti gabus ini ini adalah merupakan salah satu jajanan favorit kita ketika masih kecil dulu. dan sekarang keberadaan es roti gabus ini semakin jarang ditemui dikarenakan semakin banyaknya bermunculan berbagai macam model es krim modern dengan berbagai bentuk dan rasa yang sangat bervariasi, sehingga anak - anak di jaman sekarang lebih menyukai jajanan es krim modern dibandingkan dengan jajan es tradisional. Nah untuk kita yang ingin bernostalgia merasakan kembali jajanan masa kecil kita berikut ini adalah cara mudah untuk membuat roti es gabus:

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat Es roti gabus :
  • 50 gram tepung Hunkwe.
  • 100 gram gula pasir.
  • ½ liter santan.
  • Garam secukupnya.
  • Pewarna makanan (sesuai dengan selera).
Cara Membuat Es roti gabus yang nikmat :
  1. Ambil sebuah yang berukuran sedang, kemudian masukkan bahan seperti tepung hunkwe, santan, gula pasir, serta garam secukupnya kemudian aduk semua bahan hingga semuanya tercampur hingga merata.
  2. Selanjutnya, Panaskan panci menggunakan api yang sedang, lalu masukkan semua adonan yang telah di buat kemudian aduk hingga semua bahan terlihat mengental dan usahakan jangan sampai adonan gosong. Selanjutnya matikan apinya, lalu adonan dibagi hingga menjadi beberapa bagian, misalnya dibagi menjadi 4 bagian, setelah itu beri pewarna makanan secukupnya (Misalnya merah, hijau, kuning biru atau sesuai selera anda) pada masing-masing adonan tersebut.
  3. Langkah berikutnya, Basahi loyang dengan menggunakan air lalu tuangkan 1 warna adonan lalu biarkan hingga berubah sedikit mengeras. Setelah agak mengeras kemudian masukkan kembali adonan untuk warna lainnya, ulangi terus hingga semua warna telah komplit di masukkan. Setelah itu biarkan menjadi dingin, lalu bungkus dengan menggunakan plastik, lalu kemudian masukkan ke dalam freezer/kulkas tunggu hingga membeku.
  4. Terakhir, Setelah semua adonan warna warni tersebut membeku dengan sempurna, esroti gabus pelangi buatan anda pun siap untuk disajikan dan dinikmati. :)


0 komentar:

Posting Komentar