WHAT'S NEW?
Loading...

Resep Membuat Kue Cubit Enak dan mudah

Kue Cubit, Resep Kue Cubit, cara Membuat Kue Cubit
Kue cubit merupakan kue tradisional khas yang berasal dari daerah Betawi yang merupakan jajanan yang cukup populer di Jakarta dan menjadi salah satu cemilan sederhana. Kue cubit mempunyai ukuran yang mungil serta bentuknya yang menarik sehingga banyak disukai oleh anak-anak dan biasanya jajanan ini sering ditemukan dan dijual di depan sekolah-sekolah. Kue cubit menggunakan bahan utama berupa campuran susu dan tepung terigu. 
Dinamakan kue cubit karena kue inni memiliki ukurannya yang mungil. Bisa juga dikarenakan untuk mengambil kue yang baru matang ini diperlukan penjepit, sehingga seperti dicubit.

Peralatan Utama yang dibutuhkan:

1. Wadah.
2. Mixer.
3. Cetakan.
Cetakan kue cubit, Memasak Kue cubit

4. Kuas untuk mengolesi cetakan.
5. Teko atau gelas takar.

Bahan Utama Pembuatan Kue Cubit:

1. 100 gram gula pasir
2. 100 gram tepung terigu
3. 100 gram margarin, lelehkan
4. 200 ml susu cair
5. 3 butir telur
6. 1 bungkus vanili bubuk
7. ½ sdt baking powder
8. ¼ sdt soda kue
9. keju parut dan coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit yang Enak dan Empuk :

  1. Siapkan wadah lalu masukkan gula pasir dan telur lalu kocok hingga mengembang dan gulanya menjadi larut. Agar lebih mudah dan cepat mengembang Gunakanlah mixer.
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil tambahkan susu cair lalu diaduk hingga rata. Tuangkan margarin cair, aduk sampai rata dan kemudian masukkan soda kue, vanili bubuk,dan baking powder .
  3. Setelah adonan semua tercampur dengan rata, kemudian masukkan adonan ke dalam teko atau gelas takar untuk memudahkan adonan saat dituangkan ke dalam cetakan nantinya.
  4. Langkah selanjutnya oleskan cetakan dengan sedikit margarin panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang kecil. Setelah cetakan panas, tuangkan adonan kedalam cetakan dengan volume setengah cetakan lalu tutup cetakan.
  5. Saat adonan sudah terlihat setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju dan coklat meses lalu tutup kembali cetakan dan teruskan memanggang hingga kue matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna agak kecoklatan.
  6. Keluarkan dari cetakan dan kue cubit yang enak siap untuk di sajikan.

Catatan: Usahakan gula benar-benar larut agar teksture kue cubit menjadi lembut dan Gunakan wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar untuk memudahkan saat adonan dituangkan ke dalam cetakan.Cetakan di sesuaikan dengan keinginan.

0 komentar:

Posting Komentar